Warning: Undefined array key "options" in /home/u1822599/public_html/wp-content/plugins/elementor-pro/modules/theme-builder/widgets/site-logo.php on line 194
Mengenal Bunga Lavender untuk Mengusir Nyamuk - Bebe Roosie -

Mengenal Bunga Lavender untuk Mengusir Nyamuk

Bunga lavender, bunga yang identik dengan warna ungu ini dikenal ampuh untuk mengusir nyamuk. Kemampuan mengusir nyamuk ini didapat dari aroma yang dikeluarkan. Aroma pada lavender mengandung linalool dan linalyl asetat yang tidak disukai nyamuk. Tetapi tahukah bunda ternyata bunga lavender tidak hanya memiliki warna ungu saja ada juga yang berwarna putih dan pink. Meskipun tidak berwarna ungu namun warna tidak mempengaruhi aroma lavender, salah satunya adalah “White Grosso” varietas lavender dengan bunga warna putih yang memiliki aroma yang kuat. 

Bunga lavender berasal dari wilayah mediterania utara, lalu dibudidayakan di Eropa bagian selatan, Bulgaria, Federasi Rusia, Amerika Serikat dan Yugoslavia. Dikarenakan lavender termasuk jenis bunga yang rentan stress jadi tidak semua jenis lavender bisa ditanam di Indonesia, hanya ada beberapa jenis seperti mexican lavender, french lavender, gold creek dan english lavender. 

Dilansir dari live-native.com, bunga lavender atau genus Lavandula adalah kelompok tumbuhan mint Lamiaceae yang berkerabat dengan rosemary, kemangi dan catnip. Bunga Lavender dapat tumbuh di lingkungan panas, kering dan berkapur hingga ketinggian 20 sampai 40 cm dengan tingkat kerapatan daun yang tinggi dengan ciri menyirip,  bergerigi dan memiliki banyak cabang sehingga terlihat seperti semak-semak. Bunga Lavender memiliki umur yang panjang sekitar 20 hingga 30 tahun dan rutin berbunga di bulan Mei hingga September. 

Tidak hanya sekedar sebagai tanaman penghias saja, bunga lavender juga memiliki berbagai khasiat yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Dilansir dari National Center for Biotechnology Information aroma bunga lavender bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur, memperbaiki suasana hati dan mengusir nyamuk sedangkan daunnya untuk rambut lebih lebat, mencegah kerontokan dan mengatasi ketombe. 

Menurut info dari Medical News Today ekstrak minyak bunga lavender memiliki sifat antiseptic dan anti inflamasi yang dapat membunuh kuman, menyembuhkan luka dan infeksi jamur. 

Bunga Lavender sudah lama masuk ke dunia industri dan dimanfaatkan untuk menghasilkan berbagai macam produk seperti pengharum ruangan, parfum, shampoo, kosmetik, perawatan kulit, lilin aromaterapi, dekorasi, pengusir nyamuk bahkan teh bunga lavender. 

Setiap produk yang dihasilkan dari bunga lavender ini memiliki berbagai manfaat contohnya aroma minyak yang dihasilkan dari bunga lavender yang dikembangkan oleh berbagai industri untuk menghasilkan sabun , parfum, pewangi ruangan, obat nyamuk , krim anti nyamuk dan masih banyak lagi. 

Produk andalan Bebe Roosie juga tidak lepas dari penggunaan aroma bunga lavender yaitu Bebe Roosie Bugs Repellent dan Bebe Roosie Minyak Telon Lavender With Olive Oil. Selintas kedua produk tersebut memang sama karena beraroma lavender namun keduanya mempunyai keunggulan masing-masing. 

Bebe Roosie Bugs Repellent dengan bentuk cream yang aman dioles di wajah bayi dan Bebe Roosie Minyak Telon Lavender With Olive Oil dengan bentuk cair yang juga berkhasiat untuk menghangatkan badan bayi. 

Jadi Bunda mau pilih yang mana nih? Keduanya boleh banget dipadukan jadi satu untuk mendapatkan perlindungan ganda dari gigitan nyamuk. Bugs Repellent oles di wajah, tangan dan kaki bayi untuk menghindari gigitan nyamuk, sedangkan Bebe Roosie Minyak Telon With Lavender Olive Oil oles di perut dan punggung bayi untuk menjaga tubuh bayi agar tetap hangat. 

Oleh: Dyah Mulyasari

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Bebe Roosie tersedia di: