fbpx

Tentang Jamu Jago

Dua puluh dua tahun yang lalu, Jamu Jago telah berhasil membuat terobosan gemilang dengan memproduksi jamu untuk anak yang pertama di Indonesia, yaitu jamu Buyung Upik pada tahun 1997. Saat itu, tidak bisa dipungkiri bahwa kenyataannya jamu rasanya pahit dan tidak enak, mana mungkin anak-anak akan menyukai jamu. Hal itu justru menjadi tantangan sekaligus peluang emas mengingat jumlah anak di Indonesia saat itu sekitar 20 juta.

Namun demikian masih ada anggapan buruk mengenai proyek jamu anak yang dinilai tidak berprospek dari segi bisnis. Hal itu tidak menyurutkan semangat tim penelitian dan pengembangan produk untuk terus berupaya menampik anggapan-anggapan buruk yang muncul.

Kerja keras dan pantang mundur dalam menciptakan produk anak membuahkan hasil yang menggembirakan yaitu dengan lahirnya jamu anak Buyung Upik yang mengandung sari bahan-bahan jamu tetapi rasanya manis tidak pahit, tidak mengandung pemanis buatan, pengawet dan pewarna. Diluar dugaan jamu Buyung Upik sukses di pasaran selama 22 tahun dan sampai sekarang dikenal sebagai market leader di segmen jamu anak.

Jamu Jago adalah perusahaan industri jamu pertama di Indonesia sejak tahun 1918 sampai sekarang telah beralih ke generasi ke-empat dari pendirinya, TK Suprana. Suksesnya Buyung Upik menjadi dasar pemikiran generasi ke-empat untuk membuat terobosan yang lebih spektakuler dalam menciptakan produk-produk baru yang kelak menjadi market leader jamu di Indonesia. Muncul lah ide awal untuk mengembangkan produk minyak telon yang akhirnya menjadi project yang terbaru dari Jamu Jago.

Juni 2010, tim riset mulai mencari formula Telon Cream, dan pada akhir Desember 2010, telah ditemukan versi pertama dari Telon Cream. Proses riset terus dilakukan untuk mendapat formula yang terbaik dengan melakukan studi literatur, analisa market, sampai melakukan dengar pendapat dengan dokter anak. Hingga lahirlah produk Bebe Roosie.

Kata Bébé Roosie diperoleh dari “Bebe” dari kata “Baby” (arti: anak bayi), dan “Roosie” diperoleh dari kata “Rooster” (arti: Ayam Jago). Secara keseluruhan, Bebe Roosie adalah produk perawatan yang terbuat dari bahan natural untuk bayi yang diproduksi oleh Jamu Jago. Melalui line produk Bebe Roosie, Jamu Jago mengangkat tema “Indonesian Heritage for New Generation”, yang artinya bahwa line produk Bebe Roosie akan terpusat melestarikan dan mengembangkan produk-produk perawatan tradisional Indonesia bagi ibu dan anak yang disesuaikan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Jamu Jago Bebe Roosie Bugs Repellent