fbpx

Pilihan Kegiatan Me Time untuk Bunda yang Super Sibuk

“Udah jadi Ibu kok masih kepikiran me time, nggak bersyukur ya? Jangan suka mengeluh dan egois sama anak sendiri ya”, begitu kata netizen bermulut jahat. Padahal meskipun sudah menjadi orang tua tetap membutuhkan me time agar diri kita selalu happy. Orang tua yang ingin membahagiakan sang buah hati, harus membahagiakan dirinya sendiri terlebih dulu.

Sebagai seorang Bunda pasti merasa lelah mengurus rumah dan menemani si kecil beraktivitas seharian. Sering kali perasaan lelah tersebut membuat Bunda pusing, bahkan stress yang justru dapat memicu pertengkaran dengan Ayah. Hal itu menandakan bahwa Bunda membutuhkan me time untuk beristirahat sejenak dari kesibukan mengurus rumah dan si kecil.

Akan tetapi, sebagian orang menganggap me time ketika sudah memiliki anak merupakan sebuah sikap yang egois, karena sebagai orang tua, terutama Bunda, tidak boleh ada alasan untuk meninggalkan si kecil. Padahal ketika memiliki kesempatan me time, artinya Bunda dapat recharge energy dan pikiran agar lebih semangat menjalani hari.

Me time tidak melulu harus bepergian yang jauh dari si kecil. Banyak kegiatan sederhana yang bisa Bunda lakukan agar tetap happy dan recharge energy.

  1. Pergi ke salon
    Setiap hari mengurus rumah dan menemani si kecil selama full seharian tanpa ada jeda, pasti menyebabkan Bunda sudah tidak sempat mengurus penampilan diri sendiri. Saat memiliki kesempatan me time, sepertinya pergi ke salon akan menjadi urutan pertama yang dapat Bunda pikirkan. Mulai dari potong rambut, cream bath, sampai manicure dan pedicure merupakan solusi yang tepat untuk sekedar mengubah penampilan agar menjadi lebih cantik dan menarik. Penampilan yang tampak lebih menarik dapat menyebabkan badan dan pikiran Bunda menjadi segar kembali.
  2. Hangout bersama teman
    Bersantai minum kopi di café kesayangan yang sudah lama tak dikunjungi, sambil bertemu teman lama bisa menjadi pilihan kegiatan me time loh Bunda. Pilih café yang tidak terlalu ramai agar suasana menjadi lebih nyaman untuk berkumpul dan berbincang dengan teman lama. Apabila terlalu khawatir meninggalkan si kecil, maka Bunda dapat memilih café terdekat dari rumah agar tidak memakan waktu yang lama diperjalanan. Bunda cukup meluangkan waktu sekitar 2-3 jam saja bertemu dan berbincang dengan teman, sudah dapat membantu recharge energi dan semangat baru.
  3. Pijat
    Tujuan dari me time adalah menghilangkan stress, maka pijat bisa menjadi solusi yang tepat. Saat ini sudah tersedia banyak layanan pijat refleksi yang bisa melakukan home service. Bunda dapat memilih pijat refleksi sebagai salah satu kegiatan me time agar tubuh menjadi lebih ringan, relaks, segar kembali, dan tanpa perlu merasa khawatir harus pergi jauh dari si kecil.
  4. Comfort food
    Jika biasanya hari-hari Bunda diisi dengan memasak makanan kesukaan si kecil, sekarang saatnya giliran Bunda menyantap makanan kesukaan. Tanpa perlu repot memasak, Bunda dapat langsung memesan comfort food pilihan dengan bantuan delivery order melalui ojek online kesayangan. Namanya saja comfort food, jadi pastikan menu yang dipilih adalah makanan kesukaan Bunda yang bisa membuat mood kembali happy.
  5. Nonton film atau drama korea
    Kapan terakhir kali Bunda menonton film atau drama korea kesukaan? Atau, sudah ada berapa banyak film yang belum Bunda tonton akibat sibuk seharian? Sejak ada si kecil biasanya Bunda sudah tidak sempat lagi update film atau drama korea terkini. Nah, menonton film atau marathon melihat drama korea sambil bersantai di atas kasur bisa menjadi pilihan yang menarik. Bahkan Bunda dapat mencuri waktu nonton drakor ketika si kecil sudah tertidur lelap di malam hari.

Bunda tidak perlu merasa bersalah jika membutuhkan waktu untuk diri sendiri. Sebelum melakukan me time, disarankan agar Bunda berkomunikasi dengan Ayah terlebih dulu agar dapat bergantian menjaga si kecil. Apabila Bunda sedang me time, maka Ayah yang akan bertugas menjaga si kecil, begitu pula sebaliknya.

Me time merupakan salah satu bentuk sayang terhadap diri sendiri dan keluarga. Apabila Bunda merasa happy dan semangat dalam menjalankan perannya, maka sekeluarga pun akan ikut bersemangat menjalani hari.

Jadi, apa kegiatan yang ingin Bunda lakukan ketika me time?

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn